mengingat kembali masa sma

Alhamdulillahirrabil'alamin :)

aku sudah lulus dari sekolahan yang penuh kontroversial itu. yaa danemnya sih bagus tapi tetep aja digerutuin sama mbak soalnya matematikanya nggak dapet 10 :( sedih. eh nggak sedih, seneng. soalnya udah nggak seragaman lagi gitu. udah nggak harus salim-salim sama pak agus salim tiap pagi. udah gak nuntun motor ampe depan mesjid. udah nggak sepuluh menit terakhir jam matematika ngebut cari jawaban yang bener buat tugas bu endah. udah nggak nahan emosi kalo jam bahasa inggris.eh lama-lama sedih juga kalo diinget2. 

sekarang jadi nggak ngintip brin sambil lompat2 dari jendela pintu belakang kelas ia 1. nggak dimarah2in anak ia2 gara2 nyatpam mulu di depan kelas. 

nggak ngobrol via buku tulis sama eta kalo jam pelajaran boring. nggak tiba2 denger suara ketawa ajeng disela2 keheningan pelajaran. nggak liat debat kusir selvy vs pak ihsan lagi. nggak lari gara2 mencium aroma amonia dari arjak. nggak nguber pak cum kalo butuh pencerahan matematika. nggak liat arsat kasih pengumuman di depan kelas trus diserbu cercaan orang2 lagi. nggak dibully sama moli cos amal lagi. nggak ngecie-cie jijah sama pepi lagi. nggak minta tebusan hadiah jajan dari gery-nya arip lagi. Nggak dapet pemandangan rifqi klepek2 kena silaunya miun lagi. nggak liat brewoknya si wenda lagi (apa pol maksa). Nggak mlipir perlahan kalo tau toyip sama dina lagi pacaran. nggak keberisikan denger adin reteng sama angik nyanyi2 korea pas ngerjain tugas mematikan matematika. Nggak sedih dengerin mbak cam sama kresi ngomongin istilah korea yang aku nggak ngerti artinya lagi. nggak mencium aroma kopi bikinan adar pagi2 pas ulangan fisika pak ucup lagi. nggak lihat karin sibuk foto-foto pas lainnya sibuk ngerjain pr lagi. nggak dengerin adin gitaran sambil nyanyi di belakang kelas mengiringi jam kosong. nggak gangguin ulya pas jam pelajaran gara2 nanya gurunya lagi jelasin apaan lagi, maafkan ya ul aku khilaf. nggak liat fatma digebukin niko lagi. nggak ngobrol cetar berkualitas ulala lagi sama era. nggak dipelototin jayen lagi. enggak liat bos itul ngegame terus sampe jam ulangan tetep ngegame selama-lamanya. dan enggak double date di lorong lagi bareng mutia sama fajar.

semoga ada yang nyusul aku pakcum arip arjak miun mutya ke ITS supaya masih bisa liat muka-mukanya lagi :) 

kalo emang bener mau LDR sama brin. semoga brin sempet main ke aku yaaa 6 bulan sekali lah minimal hihi. dan semoga brin nggak lupa beliin lampu tidur yang kemaren mati sama ngajarin aku pake skype. amin. semangaaaatt!
Category: 0 comments

SMA, Brin, dan bunga mawar

Halo (●^o^)●●(^o^●)

Beberapa hari lagi aku lulusan SMA. Hm senang karena insyaAllah nggak bakal ribut nyari pasangannya kaos kaki pagi-pagi lagi. Doakan aku ya semuanya.

Tadi pagi aku seperti biasa les buat persiapan kalo-kalo pengen ikut tes tulis PTN. Dan seperti biasa juga Brin yang nggak les di tempat yang sama sama aku pasti nungguin diluar gerbang diatas motor dibalik helm pelangi o(>< )o imot. Beberapa hari ini gitu sih, trus nganter pulang ke rumah sekalian dia berangkat les ke tempatnya sana. Tapi tadi beda, dijalan aku di-stop gitu trus dikasih bunga. Bunga mawar warnanya merah tua ada bungkus plastiknya trus dikasih pita. Hi imot. Kali pertama dapet bunga dari cowok. Iya, kalo dari cewek sih pernah, pas ulang tahun ke 10 kalo nggak salah, mbak ngasih kado boneka kucing sama bunga putih sepuluh biji katanya biar bunganya bisa dimasukin vas bunga ruang tamu -_-


Umur segitu aku belum mikir aku mau sekolah dimana habis SD. Rasanya SD itu lama banget 6 tahun dan sekolahnya sempit ketemunya ya itu itu aja sama abang-abang jualan kembang gula. Trus tiba-tiba aku SMP, 3 tahun tiba-tiba kerasa cepet tau-tau daftar SMA. Pas SMP udah kenal sama Brin, dan pas liat dia pertama sih ya cuma sreet siapa tuh gendut putih sekelas lagi sama aku, taunya jadi temen deket. ehemm. temen. Oh iya lanjut, akhirnya nekat daftar ke SMA tempatnya si Brin itu sekolah. Ya mau nggak mau dia ya kudu sekolah disitu soalnya Ibunya guru disitu. Ya mau gak mau juga aku juga daftar situ biar bisa liat Brin setiap hari. Eh beneran keterima disitu. Si Ibunya beneran guru situ, malah lebih tinggi jabatannya, jadi bendahara sekolah, jadi tiap bayar sekolah aku menemui beliau buset kalo mau bayar kudu puasa 3 hari 3 malem.

Ternyata ceritanya aku sama Brin pas SMA gak semulus pantat bayi. Nggak pernah kebayang waktu SMP pas SMA brin bakal sejahat itu hiks T-T Dia... aneh-aneh sama temen sekelasnya yang aku kenal baik, setempat les juga sama aku pas kelas 1 itu. Ya akhirnya kami putus tepat di 2 tahun kurang 1 bulannya kami jadian. Itu juga bertepatan sama kenaikan ke kelas 2 trus penjurusan IPA IPS. Jadi aku galau maksimal. Bener2 nggak konsen apa-apa. Untung sih masih masuk IPA, alkhamdulillah cita-cita bapak juga punya anak masuk IPA.

Brin bener2 ninggalin aku. Untung aku pas itu masih punya temen-temen yg sering ngajakin jalan. Mereka seperti bertanggung jawab atas betenya aku pasca diduakan. Akhirnya aku juga punya cowo lagi katanya septa pacarnya cindy (waktu itu) sih cara terakhir buat ngelupain Brin yaa move on.Ya udah deh aku 'berusaha' menikmati sedikit demi sedikit move on. Pas itu sih rasanya bener2 aku sama Brin udah nggak ada di dunia yang sama, dia sama yaaa wanita itu yang jahat sekali sama aku (waktu itu) tega-teganya bohong sama temen sendiri, dan aku sama dia (orang ketiga diluar cerita).

Taunya aku balikan lagi beberapa bulan kemudian. Aku putus sama yang itu, trus aku balikan sama Brin. Nggak jadian sih. Kayaknya aku sama Brin nggak perlu kata jadian buat saling sayang. Ciee. Sebenernya masih suka sebel kalo inget dia bisa sejahat itu waktu itu sama aku, krisis kepercayaan, tapi Brin berusaha minta maaf nggak cuma lewat kata maaf, tapi lewat apa yang dia lakuin buat aku kecil-kecil sedikit-sedikit tapi lama-lama nutup luka yang itu.

waktu jam kosong sekolah, sama Anggia bikin begituan :)

Sekarang udah mau lulus kurang beberapa hari. Aku udah berubah. Sekarang sudah besar 18 tahun, udah melewati hampir semua hal rumit serumit fisika SMA, badanku juga lebih tinggi sesentian lah lumayan, gigi aku pake kawat melintang gara-gara jatoh dulu, Brin juga semakin ngerti nggak aneh2 lagi, orang tuanya juga semakin ya melunak sedikit demi sedikit nerima aku, kami juga udah pernah naik sepeda, bis, vespa, mio, vixion, mobil barengan. Semuanya pernah. :)

Bunga mawarnya masih di dalem lemari. Wangi banget. Diluar juga lagi ujan. Brin sama aku suka sama hujan dan baunya.

katigabrin-
Category: 0 comments