Dulu dan Sekarang

Liburan semester. Lama banget. Cukup untuk membantu mama bersih2 rumah. Cukup untuk jalan2, berkecimpung di food court, nonton. Cukup untuk tidur lebih sore dan bangun lebih siang. Cukup juga untuk merenung.

Temen2 SMP aku sibuk dengan acara reunian, khususnya mereka yang sekarang sekolah di luar kota gak pernah ketemu anak2 yang sekolah di kediri. Aku jadi inget. Inget temen se-geng waktu SD dulu. Temen lama. Dulu bilangnya akan selalu jadi sahabat, sering ngumpul di base camp kami. Begitu beda sekolahan semuanya bubrah. Mungkin lupa sama janji2 untuk sering ketemu. Mungkin nggak pernah terpikir untuk sekedar sms kalo ada waktu luang. Kok bisa gitu sih? Soalnya keadaannya emang nggak seperti dulu lagi. Photobucket Ketika punya temen baru yang deket yang sering ketemu yang lebih bisa update apa yg dia lakuin, temen lama cuma pengisi jalan hidup yang udah berlalu. Hidup kita itu one way dan nggak ada ceritanya kita bisa putar balik gara-gara ada pemeriksaan sim stnk di depan, jadi hadapi apa yang bakal pak polisi lakukan. Makanya harus sedia duit 50 ribuan kalo emang nggak punya sim.

Tentang pacar lama kamu? Begitulah biasanya pacar memberikan janji2 akan selalu bersama, apapun yang terjadi akan selalu sayang sama kamu. Buktinya sekarang cuma jadi cerita doang kan. Emang bener kata mama, kalo belum tau kedepannya gimana jangan kebanyakan basa basi nggak jelas, udah diem aja. Apalagi kalo udah punya pacar baru, yang diuplek2 ya pacar baru-nya aja ampe jelek. Pacar lama? masa lalu lo. Pacar baru? Masalah lo tuh sekarang.

Photobucket

Keluarga lama? Nggak ada kali. Mungkin yang ada kebiasaan di keluarga kita yang mulai berubah. Ada kalanya keluarga kamu udah nggak kayak dulu lagi, ketika keadaan berubah atau menuntut mereka untuk berubah. Nggak ada yang bisa disalahin ketika kamu nggak nyaman dengan keadaan yang mulai berubah. Walaupun emang setiap manusia cenderung membandingkan masa lalu dan sekarang. Tapi nggak ada yang bisa disalahkan atas semua yang berubah. Photobucket Dulu bokap banyak liburnya, sekarang kerja mulu jadi taneman di rumah banyak rumput ilalangnya. Nyokab dulu sering main2 sama aku, sekarang sibuk dengan bisnis jualan makanan tupperware dll. Mbak sekarang sibuk kerja di perhotelan jadi kalo libur tahun baru gini malah sibuk kerja. Ujung2nya mas jadi ikut2an sok sibuk pingpong kek futsal kek kampret kek. Yang paling ujung lagi, keluarga aku jarang ngumpul dan aku kehilangan momen itu. Yah saya rindu masa lalu. Tapi sekali lagi, hidup kita kayak naik mobil di jalan tol.
Category: 0 comments