enjoy your life

Entahlah kemarin begitu enteng hidup saya. Abis pulang sekolah aku mandi seperti biasa. Bau sabun itu enak, aku suka bau sabun yang begitu tidak seperti bau bakso. Lalu tiba2 mendadak les. Berangkat dengan roti yang masih dikunyah dengan perlahan namun yummy, membuka sedikit kaca helm udara abis hujan begitu menusuk seperti aromaterapi di tempat pijat relaksasi.

Sampe di tempat les ngerjain soal yang begitu ambigu, aku ngerjainnya pelan banget dan katanya ibu guru yang cantik itu aku bisa ngerjain yee. Menyenangkan sekali kalo hidup tidak terkekang oleh nilai-nilai yang jadi patokan tiap ulangan mendera kehidupan.

Ngelihat temen2 yang pasang muka stress berkepanjangan tiap dapet nilai yang dibawah standart kayaknya bukan aku banget deh. Menurut aku, dan mami aku, kalo udah dapet jelek ya udah emang bisanya segitu mau cemberut gimana2 ya gak mungkin nilai tiba2 jadi bagus. Ya setelah aku coba menerapkan sistem itu dalam masa remaja labilku, setidaknya mengurangi intensitas badmood.

Yang terakhir, ketika nggak ada yang mengekang aku buat jadi diriku sendiri, buat belajar dari pengalamanku sendiri bukan dari segala macam larangan dan omelan, yaaa menyenangkan sekali. So far, so good.