Selamat Puasa :)

Assalamu'alaikum :)


Masih di minggu pertama bulan ramadhan, saya dan keluarga sakinah mawwadah warrahmah mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini dapat membuka hati kita semua yang sempet ketutupan di tahun2 sebelumnya. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan yang saya perbuat secara disengaja maupun tidak disengaja. Baik yang secara lesan maupun hati, yang secara ucapan maupun via facebook dan akun twitter saya. Maafkan ya, saya cuma manusia, labil pula. Peace.

Inget banget suasana puasa di zig-zag dulu, masih berlima lengkap :) Rame banget, meskipun aku enggak ikutan puasa tapi tiap buka dan sahur aku ikut merasakan namanya hangat di dalam keluarga. Mbak Indri biasanya bangunin mama sahur, trus aku ikutan bangun tapi mbak tidur lagi. Mas Wahyu biasanya udah bangun nonton TV di kamarnya sambil minum kopi sambil dengerin radio, nah lo bingung kan. Bapak masih tidur, beliau bangunnya 10 menit sebelum imsyak.

Kalo buka puasa, aku mama mbak duduk2 di halaman belakang nunggu adzan dari kampung sebelah. Bapak siram2 taneman di halaman depan. Mas masih di depan radio nunggu adzan dari radio kota. Trus buka puasa, aku seneng bisa minum es bebas gak pake sembunyi.

Terawehnya jalan ke sebelah pabrik bareng-bareng tetangga. Kalo lagi mood, mas nganterin aku sama mbak naik motor bertiga. Motornya yg keren nungging itu. Di masjid itu pasti bau bunga sedap malam, kalo enggak, banyak laronnya. Aku kan masih kecil jadi sholatnya boleh sambil liat kanan kiri, kadang jalan muterin mama, trus aku ambil ta'jil duluan sebelum yang gede2 bubar sholatnya.

Sekarang beda lagi urusannya, semua pada sibuk sendiri, jadi kadang aku sholat teraweh sama mama doang. Udah nggak di zig-zag lagi, disana banyak kenangan, tapi harus ditinggalkan. Kadang semua yang indah, yang baik, yang terlalu baik harus berlalu gitu aja. Tapi yakinlah, didepan kita nanti pasti ada yang lebih berarti.

Selamat puasa :)
Category: 0 comments