Berlibur di rumah

Akhir-akhir ini saya lebih menikmati hari-hari libur saya dirumah. Pegang sapu setiap bangun tidur, setelah itu pegang cucian baju, setelah itu nonton ftv, setelah itu makan, sholat lebih awal, bersih2 rumah mbak, mampir ke titan sekedar main game online sama tia, nonton ftv lagi, internetan, menyelesaikan seri angry bird. Begitu setiap hari.

Dan tahun ini, saya memilih untuk tahun baruan sendiri. Sekalian aja sendirian. Orang rumah sibuk sendiri2. Mak babeh acara di RT. acara kok di retweet. Masku tahun baruan sama temen sekantornya. Mbakku ngurusi acara tahun baruan di kantor juga. Anggik ke bogor ama emaknye. Ya udah aku beli tiket taun baruan di GS. Dan setelah aku fix kesono beli tiket, anak spudu ngajakin kumpul kebo di rumah tiyak. Mana setelah aku pikir2, aku takut diajak kenalan bule di itu party. Matih nilai bahasa inggrisku di rapot pas2an. Galau. 2011 tahun yang galau.

Trus tadi ada acara kayak mantenan gitu di deket warung jualan es krim di perumahan. Eh katanya anaknya khitanan trus undang2 tetangga dan kerabat. Yang dateng mobil2 gitu, iyalah itu anaknya pejabat teras gitu. Lalu saya merenung...

Bayangkan ya. Titit dipotong. Lalu anda meratapi titit anda yang bentuknya begitu absurd. Babe anda malah manggil temen2nya buat makan2 kambing guling. Manggil ayu ting ting buat joget2 di depan rumah anda sementara anda pake sarung duduk mekangkang di teras. Lalu para tamu undangan ngasih amplop satu per satu. Mereka mengatasnamakan kesuksesan titit anda dalam melewati fase metamorfosisnya untuk acara hura2 itu. Bagaimana perasaan anda.

Jadi, nanti kalo aku punya anak cowok minta sunat, ya udah sunatin ke dokter. Dokter sunat, bukan dokter gigi. Trus panggil pengajian biar didoain cepet sembuh. Bukan dipanggilin trio macan yang menggeliat2 gak jelas.

Intinya, sampai sekarang saya galau ini tiket mau dikemanain.
Category: 0 comments

Dulu dan Sekarang

Liburan semester. Lama banget. Cukup untuk membantu mama bersih2 rumah. Cukup untuk jalan2, berkecimpung di food court, nonton. Cukup untuk tidur lebih sore dan bangun lebih siang. Cukup juga untuk merenung.

Temen2 SMP aku sibuk dengan acara reunian, khususnya mereka yang sekarang sekolah di luar kota gak pernah ketemu anak2 yang sekolah di kediri. Aku jadi inget. Inget temen se-geng waktu SD dulu. Temen lama. Dulu bilangnya akan selalu jadi sahabat, sering ngumpul di base camp kami. Begitu beda sekolahan semuanya bubrah. Mungkin lupa sama janji2 untuk sering ketemu. Mungkin nggak pernah terpikir untuk sekedar sms kalo ada waktu luang. Kok bisa gitu sih? Soalnya keadaannya emang nggak seperti dulu lagi. Photobucket Ketika punya temen baru yang deket yang sering ketemu yang lebih bisa update apa yg dia lakuin, temen lama cuma pengisi jalan hidup yang udah berlalu. Hidup kita itu one way dan nggak ada ceritanya kita bisa putar balik gara-gara ada pemeriksaan sim stnk di depan, jadi hadapi apa yang bakal pak polisi lakukan. Makanya harus sedia duit 50 ribuan kalo emang nggak punya sim.

Tentang pacar lama kamu? Begitulah biasanya pacar memberikan janji2 akan selalu bersama, apapun yang terjadi akan selalu sayang sama kamu. Buktinya sekarang cuma jadi cerita doang kan. Emang bener kata mama, kalo belum tau kedepannya gimana jangan kebanyakan basa basi nggak jelas, udah diem aja. Apalagi kalo udah punya pacar baru, yang diuplek2 ya pacar baru-nya aja ampe jelek. Pacar lama? masa lalu lo. Pacar baru? Masalah lo tuh sekarang.

Photobucket

Keluarga lama? Nggak ada kali. Mungkin yang ada kebiasaan di keluarga kita yang mulai berubah. Ada kalanya keluarga kamu udah nggak kayak dulu lagi, ketika keadaan berubah atau menuntut mereka untuk berubah. Nggak ada yang bisa disalahin ketika kamu nggak nyaman dengan keadaan yang mulai berubah. Walaupun emang setiap manusia cenderung membandingkan masa lalu dan sekarang. Tapi nggak ada yang bisa disalahkan atas semua yang berubah. Photobucket Dulu bokap banyak liburnya, sekarang kerja mulu jadi taneman di rumah banyak rumput ilalangnya. Nyokab dulu sering main2 sama aku, sekarang sibuk dengan bisnis jualan makanan tupperware dll. Mbak sekarang sibuk kerja di perhotelan jadi kalo libur tahun baru gini malah sibuk kerja. Ujung2nya mas jadi ikut2an sok sibuk pingpong kek futsal kek kampret kek. Yang paling ujung lagi, keluarga aku jarang ngumpul dan aku kehilangan momen itu. Yah saya rindu masa lalu. Tapi sekali lagi, hidup kita kayak naik mobil di jalan tol.
Category: 0 comments

yang terjadi setelah 13 hari itu

13 hari ulangan semester 1 yang sangat indah itu udah bikin muka aku banyak coretan dan stipoan kayak kertas buram ujian yang dikasih cap sekolah di ujungnya. Setelah itu, sekolah aku yang biasanya penuh dengan lalu-lalang guru dan murid rapi yang jalan sambil pikirannya ke buku serway, sekarang jadi sekolah yang nggak punya jadwal masuk tetap. Mau masuk jam berapa aja kek pake kaos ama celana gombrang olah raga yang lebih mirip karung buat balapan boleh. Sekolah aku ngadain semacam lomba olahraga, ajang unjuk talenta bagi para siswa bertubuh atletis, six pack, lincah, dan elastis serta siswi berbadan kekar, garang, sangar (kata cindy kayak tukang parkir) dan terkadang lesbi (kata karina). Kelas aku yang ceweknya pada cakep2, bertubuh mungil, imut2, dan lemah gemulai lebih layak buat jadi girl band ala-ala ceribel daripada main jegal dan seruduk di lapangan futsal.

Sejauh ini dari kelas gueh, tim futsal cewek kalah, disebabkan oleh faktor kami lebih terbiasa tidur siang daripada panas2 rebutan bola gak penting. Voli menang, faktor kami punya atlet voli peringkat dunia dengan serve yang apik. Sepak bola kami diatas awan, kami punya striker andalan dengan otak encer dan berpikir cepat karena terbiasa mengerjakan soal trigonometri dan vektor. Yang lain entahlah, aku sih tidak berkontribusi banyak, cuma teriak2 dipinggir, lebih banyak dibekap soalnya bikin gangguan telinga orang lain.

oh iya tadi kabur dari peradaban bersama cindy, tadinya mau nonton "Ayah Mengapa Aku Berbeda?" yang jam 10, tapi nggak ada. Jadi kami berdua, seperti lesbi, seperti mama dan anak sematawayangnya, ke food court mall sebelahnya. Pertama2 duduk, lalu berpikir lama, lalu sesi curhat dan interogasi, lalu pesan pempek dan sup. Makan.

Setelah itu masih harus menunggu 10 orang yang nonton kalo mau diputerin yang jam segitu. Rasanya kayak lagi main film laskar pelangi harus nunggu 10 murid supaya sekolah bisa tetap dibuka. Kami bersemangat banget, soalnya mau nonton naga lyla. Indra Sinaga yang ganteng itu hahahahaa.. Pada saat menunggu, kebetulan sekali, tiba2 terdengar lagu lyla.. argh ya ampun aku jadi lylaku banget gini. yang judulnya mantan kekasihku, lagu lama, tapi aku baru tau ada versi akustiknya. Pasti ganteng banget naga waaaahhh

Filmnya sedih banget gitu, rasanya yang protagonis terkesan kasiaaaaan banget, dan yang antagonis terkesan jahaaaaat banget. Padahal sejauh aku sampe umur segini belum nemu orang yang jahatnya kebangetan sampe gak ada baik2nya. Harusnya sih nangis waktu nonton nih film, sedih banget, tapi yang ada aku sama cindy ketawa2 bahagia tiap naga lyla muncul.

Sekian terimakasih.
Category: 0 comments

Gueh-Eloh-Eloh-Eloh

Aku - Cindy - Lina - Tina golongan darahnya beda-beda semua. heran ya. biasa aja deh. trus barusan liat-liat tweets @tipedarah eh kok sama persis sama mereka-mereka ini.

Aku : AB
Lina : A
Cindy : B
Tina : O ---> gampang digigit vampir :P

cekidot!

Kalo pas belanja:

di Posisi #1, TipeDarah A itu belanjanya bener2 sesuai dgn daftar belanjaan. & begitu nerima struk, dia itung lagi betul2 tuh semua diskon2.

di Posisi #2, TipeDarah AB paling jago beli barang2 - yang belakangan baru nyadar, ternyata ga butuh2 amat.

di Posisi #3, TipeDarah O ekonomis. Bisa ngitung cepet biar dapet yg murah. Tapi...kl beli banyak jatuhnya bs lebih murah, dibeli2 juga -.-

di Posisi #4, TipeDarah B cuma beli apa aja yg dia mau & seneng cuci mata pada hal-hal yg menarik perhatian.

Kalo pas ngaca:

Kalau O ngaca -> "ini bulumata yang kanan kayaknya lebih panjang 1mili..." *segitunya merhatiin detil

Kalau A ngaca -> "wahai cermin, akulah orang paling oke sejagad". *bukannya nanya, tapi langsung pengakuan

Kalau B ngaca -> "rambut kayaknya udah panjang lagi aja nih...perlu ganti gaya gak ya"

Kalau AB ngaca -> *nyanyi2 lagu kesukaan yang lagi hit*


Waktu mandi (dari survey):

69% TipeDarah A ternyata meniatkan mandi untuk melepas stress.

63% TipeDarah B suka ngeliatin anggota tubuhnya sendiri ketika mandi.

55% TipeDarah O itu, pas lagi mandi suka dan sempet-sempetnya mikirin banyak hal.

Ternyata 53% TipeDarah AB itu mandi untuk ngehindarin orangtua yg lagi ngomel.

Kalo lagi di kelas:

Tipe Darah AB senengnya mojok. Mengamati.

Tipe Darah O biasanya ga bisa diem, bergerak ke sana ke mari.

Tipe Darah B biasanya nyaman kalo ada di tengah.

Tipe Darah A posisinya cari aman, ga mau di depan-depan amat, nyamannya di deket dinding.


Kalo lagi nge-gosip:

Tipe Darah O bakal pakai bahasa yg singkat, padat nan jelas - pas lagi ngegosipin orang lain.

Kalo urusan ngegosipin orang, Tipe Darah B nggak terlalu kepo-kepo amat. dia kurang suka ikut campur urusan orang lain

Pas lagi ngegosipin orang, Tipe Darah A biasanya paling bisa nyari kekurangan2 orang lain. Tapi perkataannya tidak terlalu tajam.

Urusan ngegosipin orang lain, Tipe Darah AB lah yang paling keliatan cool, ga mau peduli. Meski ia merekam semua pembicaraan si A, B & O.

Buat para pacar dan fans:

Gol O kadang ngga peduli sama perasaan pasangan, sedikit kasar. Ia cuma butuh sdikit kejutan. Kasi hadiah, meleleh deh.

Gol B kadang suka komplain & sedikit melawan. Sebenarnya ia cuma butuh penjelasan, tapi ingat : jangan mengguruinya .

Gol A kadang merasa benar sendiri, dan agak keras kepala. Sebenarnya ia cuma butuh perhatian agar melunak sedikit .

Gol AB kadang kurang sabar, di sisi lain dia agak mudah menyerah. Jadi, beri dia twit2 motivasi, dia suka hal2 penting.

Yang terakhir...

Beruntunglah kamu jika berteman dengan Tipe Darah AB. Mereka bisa pegang rahasia dengan baik.

Beruntunglah kamu yang berteman dengan Tipe Darah O. Mereka bisa jadi mediator, penengah yang baik. Tidak sombong pula.

Beruntunglah kamu yang berteman dengan Tipe Darah B. Mereka tidak segan2 mengingatkanmu ketika kamu berbuat salah. demi kebaikanmu

Beruntunglah kamu yang berteman dengan Tipe Darah A. Mereka konsisten. dan mereka tidak segan2 untuk mendahulukan kepentinganmu.

Sekian.. thanks to mimin-nya @tipedarah

Category: 0 comments