sweet dream or sweating dream ?

Diangkat dari kisah setengah nyata aku. Cerita yang terbentuk dan terkemas begitu cantik waktu aku lagi santai-santai nungguin sms balesan re di hari lebaran siang siang bolong disaat para sundel bolong lagi pada mudik bareng. Dikatakan setengah nyata karena ini cuma mimpi dan untungnya hanya mimpi..

Grudukgruduk.. Motor aku parkir di depan rumah re. Rumah re banyak batu bata pasir dan kerikil di depannya, pasti lagi mau di renovasi, lagi? THR-an ganti model rumah? Aku copot helm yang, 'kok warnanya ganti ijo?' kayaknya ketuker sama punya eneng. Melangkah satu step lebih dekat menuju... sendatan nafas.. Ibunya re lagi sapu sapu teras. DEG! Aku senyum secute mungkin siapa tau difoto paparazi ke gap lagi nyantronin rumah pejabat dengan muka miskin. Ibunya re buang muka seakan akan muka aku nista banget. Re muncul dari dalem rumah pake jaket 'syuut' *keren! *angkat 2 jempol dan mengedipkan satu mata. Ibunya re liat re dengan muka kaget lalu angkat bicara, 'mau kemana kamu sore-sore gini?'. Trus re jawab, 'pergi sama astri'. Aku, sekali lagi AKU, bengong dengan ekspresi EH-SUMPE-LO-! Ibunya re liat aku pake gaya sinetron indosiar, 'emang mau ngapain?'. Aku jawab, 'Lah, katanya suruh ke sini sama re. Nggak ngajak pergi bu. Bener.' muka aku semelas hamtaro. Ibunya re dengan indahnya mempertahankan ekspresi jutek, 'biar diurusin saya AYAH!' *ada penekanan pada kata "ayah"

Tet teret tereeett.. Ayah keluar rumah. 'mau ngapain sih?' Aku bengong, trus melotot ke re, 'katanya cuma maen kerumah aja?!' suara aku udah kayak ayam mau disembelih. 'ssttt..' sialan si re dengan santainya melemparku lebih dekat ke akhir hayat. 'ngg.. anu.. *anu selalu sukses menambah rasa percaya diri* mau maen, oom..' trus aku nyengir gara-gara salting. 'maen? dirumah aja sini sambil bantuin ibu' bantuin latihan sinetron, oom? harusnya aku berani jawab gitu kalo nggak lagi suasana sialan-aku-dikerjain-re. Akhirnya re ngomong 'Yah, aku mau ngajak astri nyelesaiin urusan sama cowok yang suka gangguin dia di hape. Aku udah latihan jujitsu buat nonjok'. Trus Ayah udah pasang kuda-kuda nggak ngijinin, langsung disamber sama aku, 'sama belajar matematika bareng, oom..'
1.. 2.. 3..
'NAAAHH!! Daritadi kek bilang mau belajar matematika. Oom juga mau ikutan belajar matematika.. Tapi kalo mau belajar di luar rumah ya monggo..' ramah sekali calon ayahku ini.

Byar! Aku bangun. Dengan keadaan setengah ngiler dan kebelet pipis. Sebelum keberangkatan aku ke kamar mandi, aku ngecek hape..

'hemb:)moquwh pasti kecapean.. met bu2 (ato ap aj) moquwh sweet dream yah.. aumaumaum :) hihig pasti uimoed.. reluvmoquwh :)'