ponram

Assalamu'alaikum..

Yahahay.. Masih dalam suasana bulan puasa, dan saya masih fresh jebolan pesantren kilat kemaren kemis malem jum'at. Masih bener-bener kerasa ngantuknya capeknya alimnya.

Sepanjang hari di pesantren kilat kemaren aku cuma mandi sekali dan itu juga abis buka. Sangat tidak lazim and don't try this at home soalnya kalo di rumah kayak gini bisa-bisa semaleman nyamuk pun nggak ada yang mau mencium dan meninggalkan sensasi gatal disekujur tubuhku seperti biasa.

Ok. nih nih cerita runtutnya. Aku berangkat jam setengah 6 pagi dari rumah. Bayangkan, malemnya aku baru nyadar kalo yang dimaksud acara dimulai pukul 6 itu 6 pagi bukannya sore. Jadinya dengan segala kekuatan dan niat yang menggebu serta kepercayaan diri yang tinggi aku masukin ke tas apa2 yang disuruh bawa sama yang bikin acara. Dan ternyata setelah sampe sekolah, bawaanku dikatain sama mbak2 TMA "mau langsung mudik?" Ah.. astaghfirullah.. *mengganti umpatan dengan kalimat istighfar*

Pagi2 abis dateng udah disuruh ngumpul ke mesjid buat sholat dhuha. Waktu itu liat re loh. Iya, re yang itu tuh, yang nggak punya status jelas sama aku tapi obrolannya sama aku udah menyangkut masalah istri sakinnah dan keluarga berencana bikin 5. Haha. Alkhamdulillah. *?*

Abis itu dapet materi puasa dan zakat serta nonton film islam gitu. Video deh. Haha. Keren banget video tentang perbandingan2 itu, tapi kayaknya si cindy nggak mood gara2 lemes gemulai sambil tiduran dan korek2 tali. Hah apadeh.

Siangnya sholat dhuhur dan ashar berjamaah. Abis gitu istirahat yang harusnya diisi dengan kegiatan mandi berlulur berendam sambil mendengarkan musik gedor2 pintu dari luar "mbak mbak, cepetan dikit. aku kebelet nguyuh. blablabla" tapi dengan sangat terhormatnya aku skip dan mengisi jam itu dengan gosip2 tentang anak sekelas mulai dari jodoh-jodohan rifdah andreas sampe membeberkan aib si minyak tanah yang ditolak mentah mentah lamarannya ke cewek paling cantik sekelas dan multifungsi itu. Haha. Astaghfirullah, mungkin pahalaku kemaren udah abis sampe alarm batas minimumnya bunyi.

Setelah itu kami semua bertadarus ria, untung saja masih ada acara tadarus, seenggaknya bisa ngerem gosip ngakak at the corner hall tadi. Alqur'an aku sama re pink loh pemirsa. Wah, chemistrynya dapet banget. hehehe.. Yah, re ganteng sekali kalo lagi pake kopiah dan menenteng al qur'an, kayak contoh contoh suami tauladan gitu. Coba pake sarung, hih.

Pas buka, betapa kurang beruntungnya aku, nggak dapet air! Bayangkan, tenggorokan udah kering kayak padang pasir tetapi untungnya ada hujan datang, re, menimbulkan oase ditengah2nya yang banyak memeberi manfaat ke hewan2, cacing2 perut, di padang pasir itu, tapi sayang sekali oase kadang muncul ujan gledeknya, si re bilang minumnya udah diabisin.

Tiap mau sholat pasti aku sama cindy lari2 geje, tega2nya mereka meninggalkan kami dan membiarkan kami jadi makmum masbuk. Astaghfirullah. Dan waktu lompat2 aku menimbulkan suara ledakan bungkus kurma yang aku injek dengan kekuatan dahsyat. Jadi inget kodok gendong2an di kolam smp1. *gak penting*

Pas bobok aku bikin keributan lagi dengan memergoki seorang kecoa berseliweran diatas kepala laily. Yah, begitulah akhirnya bayangkan sendiri.

Sahurnya aku sumpah laper banget, coba aja mum ngirim ayam bacem dan terong tepung saus tomat ayam ke aku. Ludes diabisin temen2ku duluan kali.

Oh iya, tiap mau sholat dan selama di mesjid aku pasti liat brin. Yah, si brin. Hmm.. tidak menjaga hijab sama sekali, adanya buru2 hijab kabul aja kemaren. *???*

Dan gara2 kemaren ada tamu entahlah aku sudah lupb namanya siapa, pulangnya jadi siang. Siang pun aku jg gak dijemput2 sampe lamaaaa banget padahal eneng sama brin mungkin udah leyeh2 dirumah. Haaahh.. anak pondokan..

Wassalamu'alaikum

mo sayang re. mo luv re. mo ai re.

oh iya, mana status re bikin senyum2 lagi. Hijau hijau :)