bohong

Setiap orang pasti pernah bohong.

Tapi kalo aku bohongnya berkelanjutan. Sebenernya maunya bohong sekali, tapi ternyata kalo nggak diterusin nggak lucu.

"He just my close friend." Simpel tapi ngaruh ke semuanya dan terus bikin dosa dalam hidup aku karena itu semua bohong.

Kenapa sih? Apa urusannya ngatur orang lain, hati orang lain, pikiran orang lain, kemauan orang lain?

Apanya yg salah kalo aku sekarang udah grow up? Kenapa harus membatasi orang lain buat sayang sama seseorang? Cuma sayang, suka, atau apalah yg dipersamakan dengan itu, nggak bakal ngerubah apa-apa ke keluarga.

Salah ya kalo aku jalan pake pikiran dan hati sendiri? Toh semua hasilnya aku yang terima.

Kenapa tuh cewek harus terus jadi ditaktor, secara mama aku yang ngelahirin aku aja ngertiin dan mau nerima aku yang udah grow up dan sayang sama seseorang disana?

Serius ya, aku tertekan sama itu orang. Orang yang selama ini sok berjasa dan ngatur hidup aku. Orang yang sok punya segalanya. Cewek yang selama ini bikin aku terus bohong sama semuanya tentang cerita-cerita bohong tentang siapa aku di luar sana.

Jadi, salah ya kalo selama ini aku bohong ke keluargaku sendiri buat kebaikan hidupku sendiri?