Akhir Romadhon, Maunya lebAran

Hari Minggu nanti lebaran, artinya bakal berpisah sama bulan puasa. Hikz. Dan sayang banget aku yg ninggalin puasa lebih dulu dan nggak bakal ikut sholat ied. Menyedihkan. Tahun ini juga nggak ada acara mudik-mudik atau dimudikin, artinya nggak ada banyak momen menerima duit lebaran (kayaknya dari dulu nggak pernah deh sodara ngasih duit lebaran, kecuali kakak ama ortu). *sroot..* Kakak juga nggak lebaran disini, katanya mau lebaran di Malang, rumah mertua. Menyedihkan sekali. Aku cuma lebaran sama ortu aja, bertiga aja. Di Kediri juga nggak ada sodara, seekorpun! Jadi kalo mau lebaran sama sodara kudu ke jawa tengah atau jawa barat. Kenapa sih nggak sekalian keluargaku terdampar di Uruguay (dimana sih Uruguay? aku kira jauh dari sini). Jadi, rencana kami yang dirumah, abis sholat ied (tanpa aku), trus pulang ke rumah sungkeman (cuma aku yg sungkem), makan opor ayam sama lontong (LONTONG! mana ketupatnya?! kami disini nggak ada yg bisa bikin ketupat.. cuma nenek nan jauh di mato yg bisa), dan nunggu tetangga (yg tersisa diperumahan) mampir ke rumah buat salam-salaman dan mencicipi kue lebaran. Dan dipastikan 100% aku nggak boleh maen ke anak tetangga yg kata mama sekarang udah bisa ngerokok. Perfect! Lebaranku sudah sepaket membosankan.

O iya, aku juga udah nggak ikut teraweh lagi. Mari merenungkan. Di musola deket rumahku banyak anak-anak cewe tetangga (kecuali aku) yg menurutku kurang kerjaan dan melakukan hal-hal yang nggak mungkin bisa aku lakuin.
1. Dateng ke musola sebelum adzan. Padahal kan mendingan ngabisin makanan di rumah, sangat menyianyiakan waktu buka.
2. Pake parfum yg baunya bahkan bikin laron pingsan. Kurang kerjaan banget. Pernah sekali aku sholat disebelah cewe tetangga yang pake parfum itu. Malemnya aku langsung minum panadol.
3. Pake bedak muka. Menurutku kalo pake bedaknya di punggung nggak masalah, bisa aja punggungnya biang kringet. Tapi kalo d muka? Jam berapa sih dia wudhunya. Gimana bisa bedakan lagi kalo sampe musola dia kentut, kena air wudu luntur deh.
4. Bawa kipas. Hallo.. Di musola udah ada kipas angin guede.
5. Bawa HaPe. Buat apa sih? solat sambil mxitan? mana bisa. Lagian nggak bosen ya. Aku dirumah cuma pegang hape aja.

Aneh sih, tapi kalo udah selesai romadonnya aku nggak bakal liat fenomena aneh ini lagi di musola.

Whatever lah.. Aku kangen sama bum.. Bum kayaknya lebaran bakal sibuk sama sodara-sodaranya yg rumahnya deket. Beruntung sekali dia. Aku? Huuuhh....