dia dan egonya

gimana sih cara ngetuk hati seseorang?

kami sudah coba minta maaf dan hasilnya, malah mungkin mengurangi pahala puasa kami. coba saja ada rasa untuk ingin kembali berbagi seperti dulu. bila saja ada keinginan untuk saling menghargai.

Kalau saja kala itu aku nggak buat dia dilema. kalau saja saat itu aku perhatian sama dia tentang keadaannya. kalau saja saat itu keputusan kami itu nggak bikin dia menyesali keadaannya. coba saja kami nggak menganggap mereka butuh seseorang dari kami untuk melengkapi kelompoknya.

Bila saja dia mau mendengarkan kami. Bila saja ia mau menatap kegelisahan dibalik tawa kami. bila saja rasa ingin memaafkan kesalahan bodohku ini bisa ada tanpa harus sesulit ini. Bila saja ia teringat masa-masa bahagia kami.

kebersamaan di Bali dan sesi curhat mendebarkan itu
jelly di lab biologi
support-support berharga pengisi kosong
makan cokelat di pojok
baju stripes abu-abu
curhat berseri tentang MJ
tangis haru saat dia mengatakan kami adalah sahabat pertamanya

andai saja kami ada seperti dulu. saling melengkapi kekurangan dan kelebihan. saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan. saling mengerti makna sahabat.

dan kini kami mengerti. kami hanya menunggu luluhnya tembok besar di hatinya yang mengurung niat memaafkan itu.

kami sayang dia. aku nggak benci kamu, walaupun kamu benci aku. karena kamu pernah mengisi kotak supportku saat itu.

i miss my friend. my talented friend. mano. =')
Category: 0 comments

astaghfirullah

ya Allah.. astaghfirullah..

kenapa aku benci banget ama temenku yg satu itu.. kenapa dia cari2 masalah aja sih.. kenapa sesuatu yg nggak jelas bisa berubah jadi bahan peledak..
Category: 0 comments

persahabatan diujung tusuk sate..

gila aja.. kenapa sih kami kami ini nggak mau speak up?? entah karena aku ada dikubu si eneng bitup atau karena aku emang lagi berpikir dari alam kenetralan.. tapi kurasa si non satunya itu nggak pernah mau diajak speak up..

well, dalam masalah ini nggak ada yang salah dan nggak ada yang bener.. tapi kenpa sih semuanya itu ngerasa sirinya bener? tindak tanduknya bener?

inget temen-temen ini bulan puasa. momen yang sayang sekali kalau dilalui dengan masalah masalah sepele seperti ini.

bukankan sahabat itu untuk saling ngerti? bukankan teman itu untuk saling bercermin? kenapa tiba-tiba semua yang kita jalani bersama hilang disapu egoisme diri?

lantas apa guna ikrar kita dulu? apa manfaatnya dukungan-dukungan penuh kehangatan dikala itu? sudah nggak berati lagi yah semua itu?

katanya kita dulu temen, sahabat. katanya kalian selalu dukung aku dan kasih support aku. katanya kalian ada buat saling mengerti.

huhh.. sudahlah..

cuma karena masalah kelompok tugas aja berujung keretakan seperti ini.
kita disini nggak ngusir non. hanya memberi saran buat orang yang lagi dilema. ketika saran kami berujung fatal. membuat si non sebel nggak karuan, bukannya dia merundingkannya dengan kami, malah memutuskan tali silaturahmi.

masalah kado.. aku sama si eneng udah ngajak buat beli kado bareng dulu, tapi si non nggak mau. akhirnya aku beli kado sendiri. si eneng cuma nemenin.. Nggak lebih. itu murni dari aku sendiri dengan sedikit bantuan penitipan barang ke si eneng..

inget juga.. janji itu nggak mungkin hilang kontraknya cuma gara-gara putusnya tali silaturahmi.. kalau janji itu ya tetep kontrak mati.. kalau ngingkarin ya, that's ur problem.. kita juga nggak rugi-rugi amat kalo digosipin..

aku tahu ini bulan penuh berkah.. bulan penuh rahmat.. pasti ada makna dibalik masalah sepele berujung fatal ini..

dari semua ini, kesimpulannya.. sahabat itu orang-orang yang mengerti kita, tumbuh bersama dengan segala masalah-masalahnya yang berarti juga masalah kita yang menjadikan kita lebih dewasa dan ngerti arti kehidupan..

peace! i luv u all! i miss u all! i miss the great moment when we were together!! hey.. u all!!! u r my friends last week!!! ahhh... apasih.. nggak berguna..

tears

all the tears that aren’t wasted
all the anger that exploded
all the things that we’ve been through
wouldn’t pay a thing if we end this

suka duka selama acara traktiran

Nraktir.. Well, di hari yang sungguh-sungguh membuatku bad mood ini SutiNa nraktir aku, si eNeng, bum, dan temen-temen adiknya..

sebelunya sih kayaknya acaranya mau dibatalin soalnya ada sedikit masalah gitu deh di antara mereka.. *pis! aku nggak ikutikutan*

tapi akhirnya entah bagaimana caranya mereka baikan seperti semula walaupun kayaknya menurutku dalam hati sutiNa bilang, "ihh.. ngapain sih harus naksir mas dandang juga.." dan dalam lubuk hati terdalam si eNeng juga bilang, "dasar nggak komitmen. katanya udah berpindah ke tetangga sebelah, taunya mas dandang digaet juga.." *pis!! ada UUnya di Indonesia buat bebas berpendapat.. yeah.. pis!*

walaupun begitu adanya aku tahu antara si eNeng dan suTiNa saling sayang kok, maksudnya bukan sama-sama sayang si dandang, tapi saling menyayangi satu sama lain..

stop ngrasani mereka!

Oke, let's continue..

kenapa yang jualan bakso di sekolah cuma pak No sih?? coba ada aja pak Yes, pasti aku saranin sutiNa traktiran disitu..

tau nggak?? disitu tuh tempat nongkrongnya fans2 bum.. baru 2 menitan berdiri di radius 5 meter dari pak No aja, bum udah disapa ama salah satu fansnya yang aku sendiri nggak tau namanya.. *mulai panas* mana nyapanya pake mbener-benerin rambut lagi.. pake puter-puter di sekeliling bum juga.. urrgghh.. kalo aja rambut keriting bisa dijadiin makanan sejenis indomie, udah aku rebus rambutnya..

yeah.. lanjut ah.. kejealousan kedua.. lagi seru-serunya kepanasan sambil nungguin bangku kosong, tiba-tiba mata nih kecantol ama sosok berjaket pink stripes. Rambutnya yang nggak panjang-panjang amat dikuncir satu dan poninya dibiarin nutupin seperempat mukanya. uurrgghh.. siapa lagi kalau bukan febi atau febby atau feby atau febbi atau feebi.. Entahlah nggak begitu berguna ngurusin nama orang.. yang jelas beberapa kali aku liat tuh cewe yang menurutku sih imut juga *sebagai saingan yang baik harus tetap sportif* kepergok ama aku lagi ngeliat ke arah bum.. uurrgghh.. *agak-agak memanas*

kejealousan selanjutnya datang dari si penraktir.. gak tau gimana ceritanya aku bisa duduk jauh banget sama bum.. kejepit di pojok dan nggak bisa berkutik.. dan bum akhirnya dengan santai duduk di sebelah sutiNa.. mana yang bikin pengen keselek, ditengah-tengah menikmati bakso yang aku campuri banyak sambel *soalnya lagi gerem-gerem sama sikon yang ada* tiba-tiba aku sadar kalo bum tu cocolan saosnya sepiring sama sutiNa.. urrgghh.. kenapa nggak sekalian sebakso berdua.. *puuannuuass!!!!* akhirnya kutelen idup-idup deh bakso satu butir yang dari tadi nemenin aku melongo ngeliatin mereka berdua yang asyik berdebat tentang saos milik berdua yang kebanyaken sambel..

aku kira nggak ada hidangan penutup di pak No.. ternyata disediain lohh.. cuma aku lagi yang dikasih.. special for me gitu deh.. bum yang lagi nyantai2 duduk sambil nungguin aku tiba-tiba aja berdiri dan ngasih tempat duduk ke cewe berambut panjang berjaket ungu itu.. huhh.. kalau aja di mangkok masih ada sisa dua bakso kayaknya bisa masuk kemulutku sekaligus deh..

ternyata susah bangetnya jadi cewenya bum.. banyak cobaan dari fans2nya.. coba aja cowoku nggak sebaik itu sama cewe-cewe, pasti nggak ada panas-panasnya dipostinganku kali ini..

agustusan

Merdeka!!

Haha.. Hari ini harusnya aku bilang gitu tapi kayaknya aku melupakan pekik kemerdekaan itu seharian tadi.. It's Ok..

Malem kemaren sebelum bobo.. Bum nggak sms sama sekali, so, malemnya jam 1 aku bangun.. Ngecek hape, siapa tau ada sms dari bum.. Teryata bener, katanya ketiduran dia dari sore.. Okelah, aku maklumi saja.. Akhirnya dari jam 1 malem sampe jam 4 pagi sms-an sambil merem melek gitu dah.. Huahhmm..

Paginya, harus dateng pagi-pagi banget.. Dengan sangat terpaksa karena nggak nemu penjahit yang buka buat manjangin rokku yang kekecilan (menurutku) aku pake aja rok yang menurutku bahannya dikorupsi sama bu war.. Bayangin aja bayar seragam seratus ribu dengan kembalian 5 ribu rupiah cuma dapet baju mini+ketat yang tipis+nerawang ama rok mini yang motifnya persis kayak serbet di meja makanku.. Dan karena masalah seragam itu juga Bum jadi marah sama aku, geleng-geleng liat kostumku.. Anehnya, Mano malah bilang, "coba agak pendek dikit, pasti lebih bagus"..

Well, apa boleh buat, upacara berlangsung nggak cukup meriah (menurutku) soalnya udah biasa liat upacara tujuhbelasan di sekolah.. Untung aja tempatku di depan kelas, jadi nggak panas, sekalian bisa maen geleng-geleng sama bum yang kebetulan jagain anak-anak yag mau pingsan di seberang lapangan.. Haha.. Pengen ketawa liat anak-anak kelas 7 yang ndoweh ngeliat paskibra, mungkin di SDnya dulu nggak ada pengibar bendera sebanyak itu..

Pulangnya, waktu dirumah.. Rumahku berputar.. Haha.. Ya, soalnya darah rendahku kumat.. KUMAATT!! Jadi aku ijin udahan sms-am sama bum, abis itu kayaknya nggeblak, entah bobok ato gimana aku uda nggak inget..

haduh.. *garuk-garuk kaki* kayaknya nyamuk2 dirumah ngefans berat sama aku.. Intinya hari ini aku sebel banget sama ardian yang cerita-cerita ke linda, temenku SD, tentang masalahku yang telah lalu sama anak-anak sekelas.. Aku tau dari linda yang barusan nelpon, katanya kangen sama aku.. haha..

biasalah selebriti selalu bikin kangen.. wkwkwk..

New Messages for today

from me :
Happy anniversary, bum.. wish we all the best.. mudah-mudahan seiring berjalannya waktu cinta kita ngak semakin memudar.. jangan bosen sama aku ya.. terus jadi cowokku yang pengertian, sabar, penyayang, n cool.. Tetep jadi kakakku yang pinter ngemong adeknya, nenangin aku, dan ada di sampingku saat kita saling membutuhkan.. tetep jadi yang terindah di hatiku.. N jangan lupa tetep give support biar kita sukses di sekolah.. Haha.. Semoga aja hubungan kita banyak hal-hal positivenya, jadi nggak rugi di laen hal cuma gara-gara pacaran.. Luv U.. Muach.. Aku sayang kamu..

reply from Bum:
Met 1 tahun sayang!! Mmmuuuaaaccchhh.. Moga kita tambah langgeng.. tambah mempeng.. Ea ea.. Aku akan tetep berusaha jadi yang terbaik di hati kamu.. Aku tetep berusaha jad kakak yang baek.. Aku akan selalu ada di sisimu jika kau butuhkan.. Supportku akan selalu menuntunmu.. Kamu juga gitu ya.. Kita berusaha untuk jadi yang terbaik dan tetep positive.. Jangan pernah letih mencintai dan menyayangiku ya, luvely, sayang, aunty, dek.. Mmmuuuaaacchhh.. Luv U too.. Aku sayang banget sama kamu.. Takkan pernah hilang rasa ini hanya karena waktu..

Saturday, August 15, 2009

What a great day today is!

benci hari ini

hari ini.. aku benci hari ini.. maksudnya bakalan benci sama hari ini soalnya aku baru mulai 7 jam20 menit pertama hari ini.. pagi-pagi udah kena semprot.. kerjaan nggak diapprove.. aku bencii..

dan nggak tau kenapa aku benci pelajaran bahasa inggris.. aku cinta indonesia!!!!!!

menyesal masuk ke kelas kayak gini.. mending juga jadi orang biasa yang nggak terjebak di pelajaran seperti ini dengan kelas membosankan dan hari-hari menyiksa yg memaksa aku menjadi orang yang perfect..

hallo hallo.. tekanan jiwa disini.. ya ampun.. aku benci setiap detik yg kulalui hari ini, maksudku sejak hari ini sampai sejauh ini..

205 facts - is it important??????

Hello there... Setelah ngakak baca blog si eneng, nggak sengaja buka-buka yahoo answer.. Ehh Ehh Ehh.. ketemu sesuatu artikel yg bikin mata tambah bulet.. Taukah kamu fakta-fakta dibawah ini??

NB: buat keadaan kita PeWe.. Bakal sangat melelahkah membaca 250 kalimat dan menerjemahkannya dalam pikiran

1. Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)
2. Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
3. Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
4. Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23
5. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
6. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
7. 98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
8. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
9. Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
10. Titik diatas huruf i disebut 'title'
11. Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas
12. Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.
13. Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaphobia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4
14. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
15. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
16. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
17. Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari 'Zoning Improvement Plan'.
18. Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.
19. Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)
20. Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
21. 4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar
22. Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter
23. Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.
24. Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.
25. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
26. Tanda 'save' pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik
27. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa Löwenthal dan Emma Wedgewood).
28. Unta punya 3 kelopak mata.
29. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
30. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
31. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
32. Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
33. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
34. Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
35. 13% orang di dunia adalah kidal
36. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
37. Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya
38. Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata
39. Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri
40. Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.
41. Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).
42. India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi
43. Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
44. Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip
45. Saudi Arabia berasala dari nama Raja Saud
46. Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32
47. Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu
48. Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan "Solarmax".
49. Ada 318,979,564,000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
50. Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi
51. Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing
52. Nomer "172" dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.
53. Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu
54. Pada poster film 'Pretty Woman' Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.
55. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
56. Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.
57. Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.
58. Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam
59. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
60. Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox
61. Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.
62. Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori
63. Darah sama kental dengan air laut
64. Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik
65. Topeng tokoh Michael Myers di film horor 'Helloween' sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana
66. Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.
67. Bayi lahir setiap 7 detik
68. Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17
69. The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.
70. Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat
71. Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tipa 10 menit
72. Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa
73. Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum
74. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi
75. Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
76. Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri
77. Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.
78. Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau
79. Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri
80. Lobster dapat hidup selama 100 tahun
81. Permen karet tidak dijual di Disney Land
82. Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis
83. Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan
84. Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara
85. Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari
86. Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
87. Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia).
88. Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
89. Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata
90. Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan
91. 35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah
92. CocaCola dulu berwarna hijau
93. Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit
94. Semua beruang kutub kidal
95. Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua
96. Jim Henson pertama kali memakai kata "Muppet". Kombinasi dari "marionette" dan "puppet."
97. Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat
98. The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.
99. Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri
100. Kata "lethologica" menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.
101. Sekitar 14% pecandu yang menggunakan jarum suntik, positif HIV.
102. Kalimat yang bisa dibaca sama dari depan dan belakang (racecar, kayak, tamat) disebut "palindrome".
103. Siput bisa tidur selama 3 tahun
104. Diatas khatulistiwa melintas sekitar 200 satelit asing, termasuk satelit mata-mata
105. Orang di Cina lebih banyak yang berbahasa Inggris dari pada orang di Amerika
106. Karena pengaruh rotasi bumi, kalau kita melempar kearah barat, lemparan kita akan lebih jauh jatuhnya dari pada kearah timur
107. Satu dari 9000 orang menderita albino
108. Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi
109. Kita berulang tahun bersama 9 juta orang dari seluruh dunia
110. Setiap manusia dalam hidupnya rata-rata habis untuk menunggu dilampu merah selama 2 minggu
111. Botol aqua dan tempat makan plastik baru bisa terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun
112. Kucing bisa membuat lebih dari 100 bunyi vokal, anjing hanya bisa sekitar 10
113. Gigi berang-berang tak pernah berhenti tumbuh
114. Kelelawar adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang
115. Jika boneka Barbie adalah manusia, ukurannya adalah 39-23-33 (99-58,5-84 cm). Tingginya sekitar 215 cm dan punya leher 2kali lebih panjang daripada manusia normal
116. Tikus beranakpinak sangat cepat dan dalam waktu 18 bulan, dua tikus dapat memiliki lebih dari 1 juta keturunan.
117. Memakai Headphone selama 1 jam dapat mengembangbiakan bakteri dalam kuping 700 kali lebih cepat.
118. Seekor Babon bernama 'Jackie' menjadi prajurit resmi dalam angkatan bersenjata Afrika Selatan pada Perang Dunia I
119. Bibliophile adalah sebutan untuk kolektor buku-buku langka. Bibliopole adalah penjual buku-buku langka
120. Jantung ikan paus biru berdenyut 9 kali dalam semenit
121. Arabic numerals bukan berasal dari Arab, tapi diciptakan di India.
122. Kupu-kupu melihat dengan 12000 mata
123. Bulan February tahun 1865 adalah satu-satunya bulan dalam catatan sejarah yang tidak sempat mengalami bulan purnama.
124. Ayam yang sudah terpenggal lehernya masih mampu lari sepanjang lapangan bola sebelum benar-benar mati.
125. Kecoak bisa hidup 9 hari tanpa kepala, dan akan mati karena kelaparan
126. Di Bumi, satu tahun adalah 365 hari. Di planet Merkurius satu tahun adalah 2 hari
127. Umur dari capung adalah 24 jam
128. Pada Usia 3 bulan janin manusia mulai terbentuk sidik jari.
129. Butuh waktu 6 bulan untuk kuku kaki tumbuh dari bawah paling bawah sampai ujung kuku.
130. Daya ingat ikan hanya 3 detik
131. Bulan purnama 9 kali tebih terang daripada bulan setengah.
132. Untuk setiap patung memorial orang diatas kuda, jika 2 kaki depan kuda mengangkat, maka orang tersebut tewas dalam pertempuran, jika satu kaki kuda yang terangkat, maka orang tersebut meninggal karena luka dalam pertempuran, jika 4 kakinya menginjak tanah, orang tersebut meninggal secara normal.
133. Beruang dewasa dapat lari secepat kuda
134. Tulang kuda lebih banyak 18 buah dari tulang manusia
135. Ubur-ubur terdiri dari 95% air
136. Kulit Zebra adalah putih yang bergaris hitam
137. Kecuali manusia dan monyet, semua mamalia buta warna
138. Biji apel mengandung sianida
139. Tikus dan kuda tidak bisa muntah
140. Penguin adalah burung yang tidak bisa terbang tapi bisa berenang.
141. Astronot dilarang mengkonsumsi kacang sebelum menjelajah ruang angkasa karena jika buang angin dalam baju khusus astronot dapat membahayakan mereka.
142. Winston Churchill lahir di toilet wanita saat acara dansa
143. Sebelum ada pesawat jet, Jetlag disebut Boatlag
144. Kucing berkeringat melalui telapak kakinya (terutama saat mendengar gonggongan anjing)
145. Kucing tidak bisa merasakan rasa manis
146. Coklat meleled dalam mulut karena titik lelehnya adalah 35 derajat celcius
147. Dalam perang dahulu, orang yang buta warna dibutuhkan dalam tim pendeteksi kamuflase di militer
148. Sapi tidak punya gigi atas
149. Hedenophobic berarti takut akan kesenangan.
150. Pendeta Mesir kuno mencabuti setiap helai rambut dan bulu dari badan mereka.
151. Buaya tidak bisa menjulurkan lidah.
152. Kentut sapi termasuk penyebab utama global warming
153. Semut selalu jatuh miring ke kanan jika diberi racun serangga
154. Kucing rumah benci bau lemon dan semua yang berbau sitrus
155. Donal Bebek dilarang beredar di Finlandia karena Donal tidak pakai celana
156. Nama asli Donal bebek adalah Donald Flauntleroy Duck
157. Indra perasa kupu-kupu ada dikakinya
158. Dry Ice tidak meleleh, tapi menguap
159. Mata burung unta lebig besar dari otaknya
160. Bintang laut tidak punya otak
161. Tiap manusia punya telinga yang berbeda
162. Telur segar tenggelam diair, telur yang kadaluarsa mengambang
163. 80% dari seluruh binatang di dunia adalah serangga
164. Kacang adalah salah satu bahan untuk membuat dinamit
165. Ratu Elizabeth I menderita Anthophobia (takut akan mawar)
166. RSVP adalah Respondez s'il Vous Plait yang artinya 'mohon jawaban'
167. Mata manusia yang sehat (tidak buta warna) dapat menbedakan 500 jenis warna abu-abu.
168. Ikan mas yang bunting disebut 'twit'.
169. Eropa adalah benua tanpa padang pasir
170. Lalat meloncat mundur saat akan terbang
171. Sekeor kucing memiliki 32 otot pada tiap telinga
172. A honeybee can fly at fifteen miles per hour.
173. Macan mempunyai kulit yang belang,bukan hanya bulu yang belang.
174. A "jiffy" is the scientific name for 1/100th of a second.
175. Hanya 3 malaikat, Gabriel, Michael dan Lucifer yang disebut dalam injil
176. Kambing mempunya pupil mata segi empat
177. Novel pertama yang menggunakan mesin tik adalah Tom Sawyer
178. Hamster sangat suka makan jangkrik
179. Pemantik ditemukan sebelum korek api
180. Rata-rata dalam setiap batang permen coklat terdapat serangga yang meleleh bersamanya.
181. Tanduk badak terbuat dari rambutnya yang mengeras
182. Perang paling singkat dalam sejarah adalah perang Zanzibar and England tahun 1896. Zanzibar menyerah setelah 38 menit.
183. Kutu rambut sebenarnya lebih suka hidup di kulit kepala yang bersih dari pada yang kotor
184. Kulit beruang kutub sebenarnya hitam. Bulunya berwarna bening, dan tampak putih di salju.
185. Elvis mempunyai saudara kembar bernama Garon, yang meninggal saat lahir, maka nama tengah Elvi adalah Aron, untuk menghormati saudaranya.
186. Landak punya sidik jari yang mirip manusia.
187. Kuda Nil kentut lewat mulut.
188. Shakespeare yang menemukan kata "assassination" dan "bump."
189. Mahluk yang bisa tersipu-sipu hanya manusia
190. Jika kita memelihara ikan mas dalam ruangan yang gelap, warnanya akan berubah putih.
191. Wanita berkedip dua kali lebih banyak dari pria.
192. Nama Jeep (jip) diampil dari singkatan "GP", bahasa militer untuk General Purpose.
193. Orang yang menggunakan tangan kanan, kira-kira, 9 tahun lebih panjang umur dari orang kidal
194. Jika semua emas dalam laut ditambang, setiap manusia didunia bisa mendapat emas 20 kg masing2.
195. Jika lever manusia berhenti bekerja, manusia akan mati dalam 8 samapai 24 jam
196. Seorang "quidnunc" adalah sebutan untuk orang yang selalu ingin tahu gosip terbaru.
197. Jika matahari tiba-tiba padam, butuh 8 menit bagi manusia untuk menyadarinya.
198. Leonardo Da Vinci yang menemukan gunting, helikopter, dan banyak alat lainnya.
199. Dalam 4000 tahun, tidak ada jenis binatang peliharaan baru.
200. 25% dari tulang manusia ada di kaki.
201. David Sarnoff adalah orang yang menerima sinyal Titanic dan meyelamatkan ratusan nyawa. Dia akhirnya menjadi kepala jaringan radio, the National Broadcasting Company (NBC).
202. Kira-kira 100 orang tersedak ballpoint tiap tahun.
203. Jika kita terkunci diruang yang kedap udara, kita aka lebih dulu mati keracunan co2 dari pada kekerangan o2
204. Jika kita kehilangan satu mata, kita akan kehilangan 1/5 dari pengelihatan kita dan kehilangan seluruh persepsi tentang kedalaman objek.
205. Berdiri lama tanpa menekuk lutuk sama sekali akan membuat kita pingsan
206. Bawang putih yang kita gosok di tumit kaki akan meresap dapat dapat tercium dalam nafas kita.
207. Dengan merentangkan kedua tangan sejauh mungkin, jarak dari kedua ujung tangan adalah sama dengan tinggi kita.
208. Liburan selama sebelas hari berarti kita punya waktu hampir sejuta detik untuk menikmatinya
209. Dalam film Silence of The Lambs, tokoh Hannibal Lecter tidak pernah berkedip.
210. Di jepang, warung kopi disebut 'Kissaten'.
211. Merebus telur burung unta butuh waktu 40 menit.
212. Jaguar takut pada anjing
213. Gajah hanya tidur 2 jam dalam sehari
214. Johnny Deep takut pada badut
215. Ganymede adalah bulan planet Jupiter, merupakan bulan terbesar di tata surya kita, lebih besar dari planet Merkurius.
216. Dalam golf, 'Bo Derek' adalah istilah untuk nilai 10.
217. Koala punya dua jempol
218. Latte dalam bahasa Italia adalah susu
219. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll… adalah nama sebuah desa di Wales Utara, Inggris.
220. Di Italia, Micky Mouse lebih dikenal dengan nama ' Topolino'
221. Susu sebenarnya lebih menyerupai makanan daripada minuman.
222. Ada lebih dari 450 jenis susu di dunia. 240 berasal dari Prancis.
223. Nyamuk lebih suka anak-anak daripada orang dewasa.
224. Partikel debu didalam rumah sebagian besar berasal dari sel kulit mati
225. Rat-rata orang bergerak 40 kali dalam tidurnya
226. Dalam bahasa Inggris, 'Naked' artinya tanpa perlindungan. 'Nude' artinya telanjang
227. Broccoli dan kembang kol adalah sayuran yang berupa bunga.
228. Anak baru lahir memiliki 350 tulang. Mereka menyatu atau menghilang sampai menjadi 206 pada usia 5 tahun.
229. Tidak ada bukti yang pasti siapa yang membangun Taj Mahal.
230. Dalam survey terhadap 200000 burung unta selama 80 tahun, tidak ada satupun yang mengubur kepalanya dalam tanah.
231. Nail Amstrong melangkah pertama kali di bulan dengan kaki kiri.
232. Shuttlecock untuk badminton harus punya 14 bulu.
233. Mutiara bisa larut dalam cuka.
234. Babi tidak dapat berkeringat karena tidak punya kelenjar keringat. Mereka berlumur lumpur untuk mendinginkan kulitnya.
235. Venus dan Uranus adalah planet di tata surya kita yang berputar melawan jarum jam. Jadi matahari terbit dari barat di planet ini.
236. Microwave ditemukan setelah seorang ilmuan yang berjalan melewati tabung radar mendapati permen coklatnya meleleh disakunya.
237. Ikan hiu kebal terhadap kanker
238. Rusa Santa bernama: Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donner, dan Blitzen
239. Beberapa jenis cacing pita akan memakan dirinya sendiri jika kelaparan.
240. Kita bisa menghela sapi naik tangga, tapi tidak bisa menghela mereka turun tangga.
241. Plakat yang ditinggalkan Apollo 11 di bulan berbunyi "Here men from the planet Earth first set foot upon the Moon July 1969, A.D. / WE CAME IN PEACE FOR ALL MANKIND."
242. Alpabet Hawai terdiri dari 12 huruf saja
243. Nama paling populer di dunia adalah Muhammad.
244. Bola mata kita beratnya sekitar 28 gram
245. Paru-paru kiri lebih kecil dari paru-paru kanan karena memberi tempat terhadap jantung.
246. Pinguin hanya ada di kutub selatan, dan tidak bisa menyebrangi equator.
247. Kebanyakan orang bisa mendengar lebih baik dengan kuping kanan
248. Vitamin pada buah biasanya terdapat pada kulitnya
249. Rata-rata klakson mobil berbunyi pada nada F
250. Pria lebih mampu membaca tulisan dengan ukuran huruf kecil daripada wanita

bum yang dulu..

dingin.. dingiinn banget.. udah nggak kayak dulu lagi.. cuek banget sama aku.. liat pake pandangan kosong yang bikin pengen nangis..

bumm.. aku tahu kita hampir satu tahun bersama dan aku tahu rasamu pudar seiring berjalannya waktu.. tapi.. aku kangen bum yang dulu.. yang care sama aku.. yang rasa sayangnya terpancar dari sinar matanya yang bersinar kala aku datang.. yang rasa cintanya tersirat dikala senyum pertamannya menyambutku..

arrgghh

aku jeles.. jeles banget sama tu cewe.. bisa nggak sih normal dikit nggak manja2 gitu sama bitup.. dikit2 minta tolong.. lebaiiiii... sebelll....
Category: 0 comments

mendekati hari H

pusiing.. mikirin apa yg harus aku lakuin tgl 15 nanti..

aku nggak bisa ngapa-ngapain.. masa mo minta tolong btp.. pusiiingg..

nggak ada yg spesial dari aku dan nggak ada yg bisa bikin aku spesial, so, what should I do then??